15 October 2014

Indonesia Book Fair 2014

Indonesia Book Fair ke 34
1 – 9 November 2014
Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta


Indonesia Book Fair kembali akan digelar oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) pada tanggal 1-9 November 2014 di Istora Senayan Jakarta. Agenda tahunan kali ini sangat spesial karena ditunjuknya Indonesia sebagai Guest of Honour di tahun 2015 akan memberikan warna yang berbeda terhadap pameran Indonesia Book Fair tahun 2014 kali ini.
Tahun ini Indonesia Book Fair sudah memasuki pameran yang ke-34. Suatu masa yang cukup matang yang tentu saja telah memberikan banyak konstribusi terhadap perkembangan perbukuan di Indonesia. Dengan tema “Read Book See The World” diharapkan dapat menjadikan tema yang lebih luas cakupannya, sehingga dunia dapat melihat Indonesia beserta kekayaan literasi dan sosial budayanya.
Sebagai Pameran buku terbesar dan terlengkap, Indonesia Book Fair 2014 akan menghadirkan peserta pameran dari dalam dan Luar Negeri dan diisi dengan berbagai acara yang tentunya sangat menarik.
Indonesia Book Fair 2014 diikuti oleh berbagai penerbit dari dalam dan luar negeri, media cetak, toko buku, lembaga kebudayaan, perpustakaan dari berbagai instansi dan berbagai provinsi di tanah air serta perusahaan yang bergerak di bidang sarana edukasi. Para peserta Indonesia Book Fair 2014 akan menampilkan beragam buku dan produk serta kekayaan khazanah literatur dan budaya dari masing-masing daerah dan negaranya.
Indonesia Book Fair 2014 juga dilengkapi dengan Indonesia Rights Fair (IRF), yang merupakan ajang jual-beli rights baik dalam dan luar negeri. Selain itu, Indonesia Book Fair juga akan menghadirkan perusahaan atau lembaga yang mengembangkan layanan teknologi e-book dan digital publishing. Dengan demikian, peserta dan content di Indonesia Book Fair akan semakin kaya dan bervariasi.
Dengan diskon mencapai 70% , maka Indonesia Book Fair 2014 akan semakin menarik banyak pembeli untuk mendapatkan buku yang bagus dengan harga terjangkau. Demikian juga dengan acara yang dikemas secara menghibur, menginspirasi, menjunjung tinggi kreativitas dan penuh nilai-nilai edukasi.

Tema
Read Book – See the World.

Pameran Buku
Pameran ini diikuti oleh penerbit buku dalam dan luar negeri yang menampilkan karya-karya terbaik mereka. Toko buku, distributor dan importir buku juga dapat turut serta dalam pameran buku berstandar internasional.
Bagi kolektor dan pecinta buku langka, pameran ini merupakan kesempatan terbaik untuk memperoleh buku-buku unik dan langka koleksi para kolektor. Pameran ini juga dapat diikuti oleh para pelaku industri teknologi komunikasi dan content provider. Kehadiran industri tersebut akan memudahkan masyarakat dalam mengakses buku dalam bentuk atau medium yang lebih beragam.

Pameran Perpustakaan
Seperti tahun-tahun sebelumnya, IKAPI bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia juga menghadirkan Pameran Perpustakaan dalam penyelenggaraan Indonesia Book Fair 2014. Pameran Perpustakaan ini diikuti oleh berbagai instansi dan provinsi di Tanah Air. Area untuk Pameran Perpustakaan pun disediakan dalam satu hall di Ruang Andalas sehingga bisa memuat lebih banyak Perpustakaan.
Dalam Pameran Perpustakaan ini, Perpustakaan bisa menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai kekayaan khazanah literatur, seni budaya, serta program-program yang dilakukan untuk kemajuan masyarakat. Selain itu, para pengelola perpustakaan juga dapat menjajaki kerja sama serta melakukan transaksi pembelian buku untuk pengadaan dan penambahan koleksi perpustakaan dengan harga yang terjangkau.

Rangkaian Acara
1.      Anugerah IKAPI (IKAPI Award)
2.      Goes To Digital
3.      Get Inspiring from the Expert (Studium Generate)
4.      Wisata Baca dan Pengetahuan (Field Trip)
5.      Lomba Tari Kreasi Daerah Tingkat TK dan SD
6.      Seminar atau Workshop untuk praktisi perbukuan dan penerbitan
7.      Diskusi buku, Peluncuran Buku, Jumpa Pengarang

Sumber : 
disini


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 Blog1985. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.